Panduan Mudah Menanam Bunga Alliums Bagi Pemula

Cara Merawat Bunga Alliums
Cara Merawat Bunga Alliums

Bawang, bawang merah, dan bawang putih adalah anggota keluarga allium yang termasuk dalam kebun sayur. Tetapi ada banyak allium hias yang layak mendapat sambutan hangat di taman abadi Anda.

Allium adalah tanaman dengan keindahan luar biasa di bunga dan daun, dengan konstitusi yang tangguh. Umbi yang mudah tumbuh ini hadir dalam palet warna, ketinggian, waktu mekar dan bentuk bunga yang luas. Mereka membuat bunga potong yang sangat baik untuk karangan bunga segar atau kering. Bahkan taman yang ramai dapat menampung beberapa alium karena tidak memakan banyak ruang. Terlebih lagi, allium relatif tahan terhadap rusa, tikus, tupai, dan kelinci

Bawang Biasa Mereka Bukan

Ada lebih dari 700 jenis allium di dunia. Tidak sampai akhir 1800-an kelompok besar tanaman ini mulai menarik perhatian pecinta tanaman. Ahli botani Rusia mulai mengumpulkan beberapa allium spektakuler dari Asia Tengah dan memperkenalkannya kepada para ahli hortikultura yang rajin melalui Imperial Botanical Garden di St. Petersburg. Tentu saja, tidak butuh waktu lama bagi pemburu tanaman yang sempurna, Inggris, untuk mendapatkan informasi tentang keluarga “baru” dari tanaman yang layak ini. Ekspedisi mereka menghasilkan lebih banyak varietas allium yang menarik.

Hardy, Perawatan Mudah, Kijang dan Tahan Hewan Pengerat

Alium hias sulit untuk zona 4 dan mereka memiliki persyaratan budaya yang sangat ringan. Mereka akan tumbuh di hampir semua tanah, selama tanah itu dikeringkan dengan baik. Allium memuja sinar matahari dan akan melakukan yang terbaik ketika mereka bisa berjemur sepanjang hari. Karena kebanyakan dari mereka berkembang biak secara alami, mereka dapat tersentuh di daerah yang sama selama bertahun-tahun.

Allium adalah tanaman toleran kekeringan yang sebenarnya lebih suka ditanam di sisi kering. Tidak ada penyakit serius atau hama serangga yang mengganggu mereka. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang tikus atau rusa, karena mereka tampaknya tidak menghargai rasa bawang – hias atau sebaliknya.

Ingat saja, hanya ada satu kali dalam setahun Anda dapat menanam allium: di musim gugur. Bakung, tulip, dan crocus mudah ditemukan di sebagian besar pusat kebun, tetapi allium tidak tersedia. Untuk memastikan Anda memiliki umbi di tangan ketika saatnya menanam, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memesannya melalui pos. Dengan begitu, mereka akan muncul di depan pintu Anda pada waktu tanam yang tepat, dan tidak ada kesempatan Anda harus hidup setahun lagi tanpa bunga-bunga indah, tahan lama, dan ramah lebah di kebun Anda. Beberapa alium hias tumbuh lebih seperti daun bawang dan yang Anda tanam adalah rumpun akar daripada umbi. Jenis allium ini biasanya dijual sebagai tanaman pot, dan mungkin lebih tersedia di musim semi daripada musim gugur.

Alliums favorit

Ada puluhan varietas dalam budidaya; berikut adalah beberapa yang terbaik:

Sensasi Ungu: bola ungu berdiameter 2 ″ hingga 4 blo mekar pada awal Juni, tepat setelah tulip akhir. Batang ungu Sensation yang kokoh naik setinggi 24 ″ hingga 30,, sehingga bunga-bunga tampak melayang di atas dedaunan tanaman keras yang baru muncul.

Globemaster dan Gladiator: Allium tertinggi dan paling arsitektural memiliki bunga-bunga yang besar dan berbentuk bola dunia pada batang setinggi 3 hingga 4 kaki. Waktu Bloom adalah awal hingga pertengahan Juni. Sekelompok Globemaster ungu tua atau allium Gladiator adalah penangkap mata yang nyata, terutama ketika ditanam dengan peony putih atau merah muda, delphinium atau iris berjanggut tinggi. Gunung Everest yang berbunga putih sedikit lebih pendek dan terlihat tajam di depan semak-semak dengan dedaunan hijau tua atau merah anggur atau naik keluar dari penutup periwinkle (Vinca minor).

Ozawa allium (Allium thunbergii ‘Ozawa’): Tanaman yang rapi dan membentuk rumpun yang tumbuh setinggi 18 ″ hingga 20.. Di antara tanaman keras terakhir yang mekar, bunganya sering tidak terbuka sampai akhir September atau Oktober. Lebah menyukainya. Lain kesalahan akhir yang berbunga di musim gugur. Bunga-bunga merah jambu berpasangan dengan baik dengan coreopsis, gaillardia, solidago dan bunga musim gugur lainnya.

Corkscrew allium: allium corkscrew toleran kekeringan (Allium senescens ssp. Montanum var. Glaucum) membuat tanaman tepi yang bagus di tanah kering di bagian atas dinding penahan batu saya. Daunnya yang biru kehijauan memuntir seperti pembuka botol yang longgar. Waktu Bloom adalah akhir musim panas.

Schubert allium (Allium schubertii): Cukup dramatis, meski hanya setinggi 8.. Kaki-kakinya lebar terlihat seperti layar kembang api merah muda yang meledak. Pastikan untuk mendapatkan komentar dari pengunjung taman. Kepala biji menambahkan bunga selama sebulan atau lebih setelah mekar memudar.

Drumstick allium (Allium sphaerocephalon): Mekar pada awal Juli, beberapa minggu setelah Sensasi Ungu. Tidak setegak dan tertib seperti Sensasi Ungu, tetapi di tempat yang tepat (di mana kasual tidak masalah), kepala berwarna hijau tua dua warna yang fantastis. Hebat dengan rumput hias.

Yellow allium (Allium flavum): Favorit midsummer-blooming yang sangat cocok untuk taman batu. Selama 10 hari, kuntum kuntum perlahan-lahan muncul dan menjadi tampilan warna yang meriah. Spesies terkait tersedia dalam warna kuning, merah muda dan putih, tinggi 12 ″ hingga 24.