Inilah Beberapa Panduan Sebelum Kamu Membuat Greenhouse

Panduan Sebelum Membuat Greenhouse
Panduan Sebelum Membuat Greenhouse

Kebanyakan tukang kebun akan senang memiliki rumah kaca. Daya tarik ini mungkin paling kuat di daerah beriklim dingin, tetapi mampu menumbuhkan bibit kecil yang kokoh dan tak ada habisnya adalah konsep yang cukup menarik di mana pun Anda tinggal. Dan tukang kebun apa yang tidak tertarik dengan gagasan memiliki lingkungan tropis yang penuh dengan anggrek, jeruk dan melati; atau tidak akan menikmati kesempatan untuk memilih salad sayuran segar dan tomat matang pada hari musim dingin. Sekarang ada lusinan rumah kaca terjangkau yang dibangun dengan baik di pasaran, serta berbagai aksesori yang membuat berkebun rumah kaca lebih mudah dari sebelumnya.

Memiliki rumah kaca dapat memberi Anda kesempatan untuk menanam tanaman dari seluruh dunia. Tetapi sebelum Anda membeli jeruk, anggrek, kaktus, geranium, dan bromelia beraroma pot, Anda harus berhenti dan berpikir tentang lingkungan tumbuh macam apa yang benar-benar dapat Anda sediakan. Kesalahan umum yang dilakukan oleh pemilik kebun rumah kaca adalah mengisi rumah kaca dengan tanaman apa saja yang menarik minat mereka.

Bermacam-macam tanaman eklektik seperti ini mungkin terlihat baik untuk beberapa bulan, tetapi mereka akan segera mulai menderita. Beberapa tanaman membutuhkan malam yang dingin, beberapa membutuhkan malam yang hangat. Beberapa seperti banyak cahaya terang, beberapa memerlukan naungan yang disaring. Beberapa membutuhkan air dua kali sehari, beberapa hanya setiap beberapa hari. Tantangannya adalah untuk memutuskan lingkungan seperti apa yang akan Anda dapat berikan, untuk mengambil keuntungan dari iklim mikro di dalam rumah kaca, dan memilih tanaman yang akan tumbuh subur dalam kondisi tersebut.

Pertimbangan Suhu dan Iklim Mikro

Jika Anda berencana untuk menjalankan rumah kaca sepanjang tahun, pertama-tama Anda perlu menentukan kisaran suhu apa yang ingin Anda pertahankan – baik di musim dingin maupun di musim panas. Temperatur musim dingin berkisar antara 40 hingga 60 derajat F mungkin ideal untuk menanam salad sayuran, herbal, camelia dan untuk musim dingin yang terlalu banyak eksotik. Tetapi suhu ini terlalu dingin untuk menghasilkan tomat sehat, gardenia dan begonia tuberous.

Selama bulan-bulan musim panas, matahari yang cerah dan suhu siang hari 85 ° -90 ° F mungkin baik untuk tomat pot, pisang, ara, dan geranium, tetapi tanaman alpine, violet Afrika, dan banyak jenis anggrek tidak akan mentolerir panas.

Di dalam rumah kaca mana pun, ada area tertentu yang lebih panas atau lebih dingin, lebih cerah atau lebih teduh. Dengan memanfaatkan iklim mikro alami ini, Anda dapat memberikan kondisi pertumbuhan yang optimal untuk beragam tanaman. Kain teduh, bubut, kipas kecil, ruang propagasi, keset panas, dan perangkat lain juga dapat digunakan untuk membantu menciptakan dan mengelola iklim mikro ini.

Iklim Anda, jenis rumah kaca yang Anda miliki, dan jumlah waktu dan uang yang ingin Anda investasikan dalam pemanasan dan pendinginan, akan menentukan jenis tanaman apa yang akan Anda tumbuhkan dengan sukses.

Pertimbangan Fungsional

Ini mungkin tampak seperti pertanyaan sederhana, tetapi fungsi sebenarnya adalah faktor terpenting dalam menentukan jenis dan ukuran rumah kaca yang Anda pilih.

Rumah kaca atau ruang berjemur yang terpasang adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin tempat membaca dan menaruh di antara tanaman pot. Untuk memulai benih, rumah hoop tertutup polietilen yang berdiri sendiri mungkin dapat memberikan semua yang Anda cari. Jika tujuan Anda adalah memiliki persediaan hijau dan herbal segar hampir sepanjang tahun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan rumah kaca surya yang membutuhkan sedikit atau tanpa panas tambahan.

Dapatkah Anda membayangkan diri Anda merawat koleksi anggrek yang luas, menyebarkan begonia dan bereksperimen dengan oleander dan passiflora? Jika demikian, Anda akan menginginkan rumah kaca yang terisolasi dengan baik, berkualitas profesional yang dapat dikontrol suhu sepanjang tahun, dengan air yang mengalir, sumber daya untuk lampu tambahan, ventilasi aktif dan banyak ruang untuk ekspansi.

Penampilan juga bisa menjadi pertimbangan penting. Apakah Anda akan senang dengan rumah polietilen hoop, atau apakah penting bahwa rumah kaca Anda menjadi tambahan yang lebih estetis untuk rumah dan lansekap Anda?

Iklim dan lokasi adalah pertimbangan penting. Salah satu alasan mengapa rumah kaca sangat populer di Inggris adalah karena iklim mereka jauh lebih moderat daripada apa yang harus kita semua atasi di sini di AS. Mengoperasikan rumah kaca sepanjang tahun di Vermont atau Minnesota biasanya memerlukan fondasi yang terisolasi, lapisan ganda, warna isolasi, mengubur saluran listrik dan air, dan komitmen keuangan yang serius untuk pemanasan.

Di musim panas, mempertahankan lingkungan yang ramah tanaman mungkin membutuhkan kain pelindung, banyak kipas, dan sistem gerimis. Tetapi orang-orang yang memang memiliki rumah kaca, dan telah merasakan kesenangan karena dapat bersenda gurau di hutan rimba mereka yang hangat, akan dengan cepat berpendapat bahwa manfaatnya melebihi tantangan.

Apa Jenis Rumah Kaca Yang Terbaik untuk Tukang Kebun Rumah?

Desain atau Kit Kustom

Sekarang ada begitu banyak perusahaan yang menawarkan begitu banyak gaya dan rentang harga rumah kaca, sehingga tidak ada alasan untuk memulai dari awal mendesain sendiri. Pengecualian untuk ini adalah jika Anda membangun rumah baru, atau khawatir tentang mengintegrasikan rumah kaca Anda ke dalam arsitektur rumah Anda. Dalam hal ini, mungkin bijaksana untuk mencari nasihat profesional. Kit rumah kaca mungkin rumit seperti ruang gazebo yang dibangun di lokasi dengan menara, atau sesederhana kotak rencana dengan beberapa perangkat keras dan gulungan polietilen. Kirim literatur tentang semua peralatan rumah kaca yang menarik minat Anda. Dapatkan di Internet. Tanyakan kepada tukang kebun lainnya tentang pengalaman mereka. Dan pastikan untuk mengetahui apakah pemasok memberikan dukungan teknis.

Berdiri bebas atau Terlampir

Memiliki rumah kaca yang terhubung langsung ke rumah Anda memiliki banyak keuntungan — terutama jika Anda ingin tumbuh sepanjang tahun. Anda bisa berkeliaran masuk dan keluar untuk melihat apa yang terjadi kapan saja, siang atau malam, apa pun cuaca. Dengan tanaman Anda sangat dekat, lebih mudah untuk diingat tentang penyiraman dan tugas-tugas lainnya. Akses ke air dan listrik juga mudah. Pada hari-hari musim dingin yang cerah, rumah kaca yang terpasang dapat menambahkan banyak panas gratis ke rumah Anda. Tetapi rumah kaca yang melekat memiliki beberapa kelemahan juga.

Tanpa ventilasi yang tepat dan cara untuk mengisolasi rumah kaca dari sisa rumah Anda, itu bisa membuat rumah Anda terlalu hangat di musim panas, dan dapat membuat tungku Anda berjalan siang dan malam di musim dingin. Rumah kaca yang berdiri bebas biasanya lebih murah daripada model yang terpasang, dan jauh lebih mudah untuk dipasang. Mereka dapat ditempatkan tepat di tanah (meskipun jika Anda berniat memanaskan rumah kaca melalui musim dingin, Anda harus mempertimbangkan mengisolasi fondasi ke garis es). Jika Anda hanya akan menggunakan rumah kaca secara musiman, model yang berdiri sendiri akan relatif tidak terlihat selama “masa turun” musim dingin dan pertengahan musim panas. Memasukkan akses ke listrik dan air mungkin relatif mahal, dan banyak tukang kebun rumah kaca bergaul baik dengan kabel ekstensi dan selang kebun.

Klasik atau Modern

Anda mungkin ingin memastikan bahwa bentuk atau gaya rumah kaca itu kompatibel dengan rumah Anda. Bahkan rumah kaca bergaya Victoria yang paling elegan tidak akan membuat tambahan yang menarik untuk kotak garam New England. Tukang kebun utara juga harus mempertimbangkan beban salju saat memilih rumah kaca. Jika salju tidak turun dari atap secara alami, Anda harus menyekopnya untuk melindungi kaca dan memungkinkan cahaya memasuki rumah kaca. Bentuk keseluruhan rumah kaca juga menentukan ruang interior dan cara kerjanya. Pastikan bahwa gaya yang Anda pilih memberikan ruang kepala yang cukup, area dinding untuk memajang tanaman, area kerja, dan area atap yang cukup untuk ventilasi.

Kaca atau Plastik

Kaca masih menjadi pilihan tradisional untuk kaca rumah kaca, tetapi sekarang ada banyak plastik hortikultura berkualitas tinggi untuk dipilih, termasuk polikarbonat, akrilik, polietilen, dan tedlar. Saat memilih bahan kaca, Anda harus mempertimbangkan tampilan, umur, apakah Anda perlu kaca tunggal atau ganda, seberapa tahan cuaca rumah kaca Anda dan, sayangnya, harganya. Rumah kaca kaca multi-panel tradisional terkenal sulit untuk ditutup. Rumah kaca modern yang terpasang, dengan panel besar dari kaca terisolasi, biasanya sangat tahan cuaca.

Jika Anda tinggal di tempat tanah membeku, rumah kaca kaca harus diletakkan di atas fondasi permanen, atau embun beku dapat memecahkan kaca. Kaca bertahan hampir tanpa batas, dan transmisi cahayanya sangat tinggi. Yang mengatakan, pelapis plastik menawarkan beberapa keunggulan berbeda dibandingkan kaca. Mereka jauh lebih mudah memaafkan fluktuasi suhu. Mereka lebih mudah ditangani (lebih ringan dan tidak mudah pecah). Mereka menyebar sinar matahari yang masuk, yang mencegah teriknya daun. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, mereka tidak akan dihancurkan oleh Frisbee atau softball yang bandel.