Cara Merawat Bunga Amaryllis Yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Merawat Bunga Amaryllis Untuk Pemula
Cara Merawat Bunga Amaryllis Untuk Pemula

Beberapa umbi lebih mudah tumbuh daripada amarilis – dan sedikit yang mekar dengan kegembiraan dan keindahan yang lebih besar. Cukup tanam umbi di tanah pot yang baik, sirami secara teratur dan berikan cahaya terang dan tidak langsung. Pijakan pendukung berguna untuk menjaga agar bunga tetap tegak, tetapi hanya sedikit yang dibutuhkan. Sebagian besar varietas akan mulai berbunga enam hingga delapan minggu setelah tanam; beberapa bisa memakan waktu hingga sepuluh minggu.

Jika amarilis Anda belum pot, tanamlah setiap amarilis bulb dalam pot 6-8 “. Pot berat lebih disukai karena pot yang ringan bisa jatuh di bawah bobot bunga. Tanam bohlam, ujung-ujungnya, dalam campuran pot Jangan gunakan tanah dari kebun karena tidak akan mengalir dengan baik. Kemas tanah dengan lembut di sekitar bohlam sehingga sekitar sepertiga dari bohlam tetap di atas garis tanah.

Tempatkan pot di lokasi yang menerima cahaya terang dan tidak langsung. Siram sampai Anda melihat sekitar 2 “pertumbuhan baru. Sejak saat itu, siram secara teratur. Saat tanaman tumbuh, putar pot secara berkala untuk mendorong tangkai bunga tumbuh lurus. Kuncup bunga akan muncul di bagian atas setiap tangkai, diikuti oleh tampilan bunga dramatis Untuk memperpanjang mekar, jauhkan pot dari sinar matahari langsung.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Q. amarilis saya sedang tumbuh daun, tetapi belum ada batang bunga. Apakah ini berarti tidak akan mekar?
A. Beberapa umbi umbi tumbuh terlebih dahulu, dan kemudian tangkai bunga muncul sedikit kemudian. Yang lain mengirimkan tangkai bunga terlebih dahulu, diikuti oleh daun. Anda akan melihat tangkai bunga mengintip di antara daun segera.

Q. Apakah saya perlu membuahi amarilis saya?
A. Bohlam yang disimpan berisi semua “makanan” yang dibutuhkan amarilis Anda untuk tumbuh dan berkembang. Jika Anda memutuskan untuk menyimpan amarilis untuk reblooming tahun depan, Anda harus menyuburkannya seperti halnya tanaman hias lainnya. Detail di bawah ini (“Untuk Bloom Tahun Depan”).

Q. Dapatkah saya menggunakan bunga sebagai bunga potong?
A. Ya! Amaryllis menjadi bunga potong yang populer, dan, yang mengejutkan, mereka sering bertahan lebih lama dalam vas – hingga dua minggu! – daripada yang mereka lakukan ketika dibiarkan tumbuh di pabrik. Alih-alih menurunkan amarilis yang tinggi ke ambang jendela atau bufet, Anda dapat membuat pusat meja makan yang dramatis dengan menggunakan vas yang relatif rendah dan menggabungkan amarilis Anda mekar dengan bunga lain dan dedaunan.

Q. Berapa banyak tangkai bunga yang akan dihasilkan umbi saya?
A. Ini tergantung pada varietas amarilis, dan kualitas dan ukuran bohlam. Secara umum, semakin besar umbi (untuk varietas tertentu) semakin banyak tangkai bunga yang akan Anda dapatkan. Dalam hal amarilis, umbi lebih besar lebih baik.

Q. Apakah saya meninggalkan bunga yang pudar di tanaman atau “deadhead” seperti yang saya lakukan pada tanaman outdoor saya?
A. Saat bunga individu mulai memudar, Anda dapat dengan hati-hati memotongnya. Setelah semua bunga pada tangkai bunga memudar, potong batangnya hingga beberapa sentimeter dari umbi.

Untuk Bloom Tahun Depan

Amaryllis dapat didorong untuk berkembang lagi di tahun berikutnya. Dibutuhkan sedikit perencanaan dan perawatan ekstra, tetapi cukup sederhana dan sangat bermanfaat. Setelah bunga memudar, potong tangkai bunga dalam jarak 1 “dari bagian atas bola. Lanjutkan menyirami dan memberi makan tanaman secara teratur dengan pupuk tanaman cair. Amaryllis akan menumbuhkan sejumlah daun selama musim semi dan musim panas. Ini akan membantu tanaman menghasilkan energi untuk mekar tahun berikutnya.Pada pertengahan Agustus, mulailah menahan air dan biarkan dedaunan mati secara alami ketika pot mengering sepenuhnya.

Simpan bohlam yang tidak aktif di tempat yang sejuk, gelap, dan kering selama minimal delapan minggu; lebih lama baik-baik saja. Kemudian, sekitar enam hingga delapan minggu sebelum Anda ingin amarilis berbunga lagi, pasang bohlam di tanah pot segar dan letakkan di tempat yang terang dan tidak langsung. Lanjutkan penyiraman – hemat pada awalnya. Setelah Anda melihat pertumbuhan baru, tingkatkan penyiraman dan nantikan pameran bunga yang akan datang. Dengan mengikuti pedoman perawatan dasar ini, Anda akan dapat mendorong amarilis Anda berbunga tahun demi tahun.